Tim SMP Islam Hidayatullah raih GOLD Medals dan Macedonia Special Award Indonesia International Invention Expo 2022

Alhamdulillah Karya: “The Smart
Quick and Wits Education,Game for Fun Learning” berhasil muncul sebagai karya yang menelorkan Gold Medals Dan Macedonia Special Award International Invention Expo 2022 pada hari Sabtu,15 Oktober 2022 yang bertempatdi POLINES Semarang.

Project yang dihasilkan oleh Tim SMP Islam Hidayatullah dalam ajang invention kali ini adalah Fun Game Edukasi yang diberi nama “The Smart
Quick and Wits Education Game for Fun Learning.”

Karya ini berupa game menggunakan pemrograman (coding) yang dilakukan dengan menggunakan software Arduini Uno yang dapat diakses melalui windows maupun IOS, pemrograman meliputi soal – soal kuis yang kemudian ditampilkan melalui (LCD) dan jawaban soal berupa kartu dapat dideteksi melalui sensor (RFID). The Smart Quick and Wits Education Game for Fun Learning.” merupakan fun game edukasi yang interaktif, mudah di operasikan dan menyenangkan tentunya.

Tiga siswi brillian yang menjadi delegasi SMP Islam Hidayatullah kali ini adalah:

  1. Hanunnisa Nurzahra Putri Diar siswi kelas 9E.
  2. Diandra Daniswara Rachmadita siswi kelas 9D.
  3. Fatimah Zahra siswi kelas 7E.

Tim yang mempersembahkan karya luar biasa ini dibimbing oleh bapak ibu guru muda yang hebat yakni:

  1. Syafaatun,S.Pd
    2 Faiq Setyawan,S.Pd
  2. Reni Dria Susandari,S.Pd “Alhamdulillah, barakallah
    Selamat atas capaian prestasi GOLD Medals dan Mecadonia Special Award Tim SMPIH dalam IIIEX 2022, anak-anak layak mendapatkannya, terimakasih sudah memberikan yang terbaik,terimakasih untuk kerja keras dan kerja cerdas dalam mempersiapkan kompetisi ini.
    See you next success!” demikian kesan dan pesan yang disampaikan salah satu pembimbing.

Hanun Nurzahra Putri Diar, salah satu delegasi juga menyampaikan kesannya dengan wajah ceria,
“Alhamdulillah, barakallah. Saya merasa senang, karena tim kami mendapatkan penghargaan GOLD Awards dan Macedonia Special Awards di kategori Electronics and Lot. Alhamdulillah kerja keras kami selama mempersiapkan kompetisi ini mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan kami , orang tua kami dan guru-guru pembimbing kami. Namun, tentu masih banyak hal yang harus kami kembangkan lagi dalam melengkapi project kami, Sesuai masukan, saran dari juri dan visitor untuk pengembangan project kami Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami, sehingga kami dapat merasakan pengalaman lomba di bidang invention. see you next success. Hida jaya!”
Hanun Nurzahra putri Diar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *